Webinar Series Program Studi DIII Farmasi Universitas Islam Madura 2020

24 Oktober 2020 merupakan pembukaan Webinar Series Prodi D3 Farmasi Universitas Islam Madura. Wakil Rektor 1, Ibu Halimatus Sakdiyah, M.Si. mewakili Rektor UIM membuka acara kegiatan Webinar Series dengan memberikan beberapa pesan terkait potensi herbal madura yang dapat dikembangkan menjadi obat fitofarmaka di masa depan dengan tetap berpegang teguh pada pedoman yang sudah ditentukan oleh BPOM RI.

“Kegiatan ini tidak hanya 1x series, melainkan sampai 5x series meliputi sediaan farmasi dari bahan alam untuk kosmetik, obat, pengenalan beberapa jenis tanaman yang pro-imunitas dan sangat cocok dikonsumsi pada saat era new normal ini, serta pendekatan keilmuan biomedis dalam dunia farmasi. Pokoknya kegiatan bagus deh untuk terus ditonton sampai selesai ya…” cetus Syaifiyatul H, S.Si.,M.Biomed. selaku ketua pelaksana Webinar Series Prodi D3 Farmasi Universitas Islam Madura.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Ketua Program Studi D3 Farmasi yakni Bapak Faruk Alrosyidi, M.S.Farm. “kegiatan tersebut sangat mendukung terhadap visi – misi Prodi D3 Farmasi UIM khususnya di bidang akademik mahasiswa. program seperti ini perlu diapresiasi dan kita semua perlu berbahagia karena dapat sharing pengetahuan dengan kolega peneliti dari Intansi luar seperti lembaga perguruan tinggi, Rumah Sakit, Apotek, bahkan kita juga mengundang peneliti dari lembaga penelitian besar  seperti Eijkman Jakarta” imbuh Kaprodi D3 Farmasi di sela waktu Webinar Series.

D3 Farmasi

Program Studi D3 Farmasi merupakan Prodi baru di lingkungan Universitas Islam Madura dan aktif pada bulan Juli 2016 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 208/KPT/I/2016 yang dikeluarkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 23 Juni 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *