Gelar Kompetensi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan 2018

Pamekasan, farm.uim.ac.id – Mahasiswa Program Studi DIII Farmasi Universitas Islam Madura yaitu Moh.Jadi , Fahira Faradina dan Suci Maharani Cahyuningtiyas berhasil meraih Juara Harapan II di Lomba Gelar Kompetensi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pamekasan, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Baru Universitas Islam Madura.

Dengan tema “Proxy War“, ketiga mahasiswa tersebut menyampaikan bahwasanya Indonesia kaya akan tanaman/tumbuhan yang sangat berpotensi menjadi obat untuk mencegah dan/atau menyembuhkan segala jenis penyakit. Persaingan di dunia industri farmasi, baik obat modern maupun jamu sangat berkembang pesat.

Diharapkan dari banyaknya perusahaan obat atau jamu yang berdiri di Indonesia, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, bisa dilakukan ekspor obat atau jamu asli Indonesia, agar menambah taraf perekonomian masyarakat Indonesia.

D3 Farmasi

Program Studi D3 Farmasi merupakan Prodi baru di lingkungan Universitas Islam Madura dan aktif pada bulan Juli 2016 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 208/KPT/I/2016 yang dikeluarkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 23 Juni 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *